BIENVENIDO A MI BLOG --- WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 09 Maret 2011

Apa Drift Ituuu???????

Drifting mengacu pada teknik mengemudi dan ke balap di mana sopir sengaja lebih mengarahkan, menyebabkan hilangnya traksi di roda belakang melalui bergantian, sambil mempertahankan kontrol kendaraan dan kecepatan keluar tinggi. Sebuah mobil melayang ketika sudut slip belakang lebih besar dari sudut slip depan sebelum puncak sudut, dan roda depan menunjuk ke arah yang berlawanan dengan giliran (misalnya mobil yang membelok ke kiri, roda menunjuk kanan atau sebaliknya) , dan driver mengendalikan faktor ini. Sebagai motor sport, kompetisi drifting profesional diadakan di seluruh dunia. Tantangan balap Drift driver untuk menavigasi kursus di simpang roda berkelanjutan dengan memanfaatkan nonlinier digabungkan dalam respon kekuatan ban.

Sejarah dari Drift
Jepang
Modern Drifting sebagai olahraga dimulai sebagai teknik balap yang populer di Jepang Semua Touring Car Championship ras. Legenda Sepeda Motor berbalik driver, Kunimitsu Takahashi, adalah pencipta terkemuka melayang teknik pada 1970-an. Ia terkenal karena memukul puncak (titik di mana mobil paling dekat dengan bagian dalam mengubah) pada kecepatan tinggi dan kemudian hanyut melalui sudut, menjaga kecepatan keluar tinggi. Hal ini membuatnya mendapatkan beberapa kejuaraan dan legiun fans yang menikmati tontonan ban merokok. Bias ply ban balap pada 1960-an 1980-an dipinjamkan diri untuk gaya mengemudi dengan sudut slip tinggi. Sebagai pembalap profesional di Jepang melaju dengan cara ini, begitu juga dengan pembalap jalanan.

Keiichi Tsuchiya (dikenal sebagai Dorikin / Drift King) menjadi sangat tertarik dengan teknik drift Takahashi. Tsuchiya mulai berlatih keterampilan melayang di jalan gunung Jepang, dan cepat memperoleh reputasi antara kerumunan balap. Pada tahun 1987, majalah populer dan beberapa mobil garasi tuning setuju untuk memproduksi sebuah video keterampilan Tsuchiya's Drifting. Video, yang dikenal sebagai Pluspy, hari ini menjadi hit dan banyak terinspirasi dari driver melayang profesional di sirkuit. Pada tahun 1988, bersama pendiri Option majalah dan kepala editor Daijiro Inada, ia akan membantu untuk mengatur salah satu peristiwa pertama khusus untuk hanyut disebut Grand Prix D1. Dia juga hanyut setiap giliran di Tsukuba Circuit di Jepang.


Western
Salah satu peristiwa paling awal drift dicatat luar Jepang pada tahun 1996, diadakan di Willow Springs Raceway di Willow Springs, California diselenggarakan oleh majalah hanyut Jepang dan Opsi organisasi. Inada, pendiri Grand Prix D1 di Jepang, NHRA Funny Mobil drag racer Kenji Okazaki dan Keiichi Tsuchiya, yang juga memberikan demonstrasi di Nissan 180SX bahwa majalah ini dibawa dari Jepang, dinilai acara dengan Rhys Millen dan Bryan Norris menjadi dua dari pendatang. Drifting sejak meledak ke dalam bentuk massal populer motorsport di Amerika Utara, Australia, dan Eropa. 

Saat Ini
Drifting telah berkembang menjadi sebuah olahraga kompetitif di mana driver bersaing terutama di mobil penggerak roda belakang, dan kadang-kadang mobil wheel drive semua, untuk mendapatkan poin dari hakim berdasarkan berbagai faktor. Pada tingkat atas persaingan, Grand Prix D1 di Jepang memelopori olahraga. Lain seperti Pro-drift di Eropa, Formula D di Amerika Serikat, dan Selandia Baru Drift Seri di Selandia Baru telah ikut memperluas menjadi sebuah motor sport yang sah di seluruh dunia. Driver di dalam seri ini awalnya dipengaruhi oleh pionir dari Jepang D1 dan mampu menjaga mobil mereka geser untuk waktu yang lama, sering menghubungkan beberapa berubah.

Amatir "Tafheet" atau "Hjwalah" melayang di jalan umum merupakan masalah yang signifikan di Arab Saudi.


Drift Competition
Kompetisi drifting dinilai berdasarkan garis, sudut, kecepatan, dan faktor menunjukkan. Line melibatkan mengambil jalur yang benar, yang biasanya diumumkan sebelumnya oleh hakim. Faktor menunjukkan didasarkan pada hal-hal ganda, seperti jumlah asap, seberapa dekat mobil adalah untuk dinding atau ditunjuk kliping titik, dan reaksi orang banyak. Angle adalah sudut mobil di melayang, kecepatan kecepatan memasuki gilirannya, kecepatan melalui giliran, dan keluar kecepatan putar, lebih cepat lebih baik.

Penjurian terjadi hanya pada sebagian kecil dari sirkuit, sebuah sudut menghubungkan beberapa yang menyediakan tampilan yang baik, dan kesempatan untuk drifting. Seluruh rangkaian tidak relevan, kecuali seperti berkaitan dengan mengontrol suhu ban dan pengaturan mobil Facebook sudut dihakimi pertama. Seiring berlalu, sopir sering memimpin feints entri nya ke sudut pertama untuk marah driver mengejar.

Ada biasanya dua sesi, sesi / latihan kualifikasi, dan sesi terakhir. Dalam sesi kualifikasi, disebut Tansou (単 走: menjalankan kecepatan), Drifters memiliki ijin perorangan di depan hakim (yang mungkin atau tidak mungkin hakim final) untuk mencoba dan membuat 16 akhir. Hal ini sering pada hari sebelum final.

Final adalah lewat tandem, disebut Tsuiso (追 走: serangan mengejar). Driver berpasangan, dan panas masing-masing terdiri dari dua berlalu, dengan masing-masing sopir mengambil giliran untuk memimpin. Yang terbaik dari 8 memanaskan pergi ke 4 berikutnya, ke 2 berikutnya, ke final.


Melewati dihakimi seperti yang dijelaskan di atas, namun ada beberapa provisos seperti:

     * Mendahului mobil yang memimpin dalam kondisi melayang hampir selalu menang lewat itu.
     * Mendahului mobil yang memimpin dalam kondisi pegangan secara otomatis forfeits yang melintas.
     * Spinning forfeits yang melintas, kecuali pengemudi lain juga berputar.
     * Meningkatkan memimpin dalam kondisi melayang membantu untuk memenangkan lulus itu.
     * Mempertahankan celah dekat saat menangkap dalam kondisi melayang membantu untuk memenangkan lulus itu.
 

Poin diberikan untuk setiap pass, dan biasanya satu driver berlaku. Kadang-kadang hakim tidak setuju, atau tidak dapat memutuskan, atau keramaian vokal tidak setuju dengan keputusan hakim. [rujukan?] Dalam kasus seperti ini melewati lebih mungkin akan dijalankan sampai pemenang dihasilkan. Kadang-kadang kegagalan mekanis menentukan hasil pertempuran itu, baik selama atau sebelumnya panas. Jika mobil tidak dapat memasukkan pertempuran tandem, para peserta yang tersisa (yang secara otomatis uang muka) akan memberikan demonstrasi solo lulus. Dalam hal tampaknya berjalan dekat atau terikat, orang banyak sering kali menunjukkan keinginan mereka untuk menjalankan lain dengan teriakan 'sekali lagi'.

Ada beberapa variasi regional. Sebagai contoh di Australia, mengejar mobil dinilai berdasarkan seberapa akurat ini mirip dengan drift mobil memimpin, sebagai lawan yang dinilai berdasarkan prestasi sendiri, ini hanya dipertimbangkan oleh hakim jika mobil memimpin berada di balap yang sesuai baris. Variasi lain dari tansou / tsuiso dan metode tansou hanya kelompok multi-mobil menghakimi, terlihat dalam video Drift Tengoku di mana tim empat mobil dinilai dalam kelompok.


Mobil yang Digunakan  
Biasanya, mobil melayang ringan untuk coupe berat moderat rear-wheel-drive dan sedan lebih dari berbagai macam tingkat daya. Di Jepang dan di seluruh dunia, kendaraan drift paling umum adalah Silvia/180SX/200SX/240SX Nissan, Toyota AE86, Toyota KE70, Mazda RX-7, Mazda RX-8, Infiniti G35 Coupe, Nissan Cefiro A31, C33 Nissan Laurel, Nissan Skyline (AWD versi, seperti GT-R, sering dikonversi ke RWD), Nissan 350Z, Toyota Altezza / Lexus IS, Toyota Chaser, Toyota Mark II, Toyota Soarer, Honda S2000, Toyota Supra, Dodge Viper SRT 10, Ford Mustang dan Mazda Miata/MX-5.

Ada juga mobil rally AWD yang telah dikonversi menjadi RWD, seperti Mitsubishi Lancer Evolution dan Subaru Impreza WRX STI.

Meskipun ekspor Jepang Pasar Domestik (JDM) Kendaraan untuk benua di luar Jepang,  perlu dicatat bahwa Drifters di negara-negara lain lebih suka menggunakan contoh-contoh lokal sebagai mobil drift.


Sebuah volume tinggi impor JDM dibawa ke negara-negara seperti Australia, namun tidak biasa melihat kendaraan dalam negeri Australia seperti Holden Commodore atau Ford Falcon digunakan dalam kompetisi hanyut.

Drifters di negara-negara lain sering menggunakan favorit lokal, seperti Omega Vauxhall di Inggris dan Irlandia, BMW Seri 3, BMW M3, Ford Sierra, Volvo 240, Volvo 340 (bagian-bagian lain Eropa), mobil Mercedes-Benz, mobil Porsche, dan Alfa Romeo 75.

Pasar Amerika menikmati volume yang relatif tinggi mobil JDM yang diimpor selama dekade terakhir, meskipun kendaraan domestik Jepang yang benar-tangan-drive saja. [9] impor Lokal-dijual seperti SC Lexus dan Nissan 240SX fitur berat di Amerika Drifting , namun mereka biasanya diubah dengan transplantasi mesin JDM untuk cermin setara Jepang mereka domestik (biasanya dengan 1JZ-GTE/2JZ-GTE Toyota atau Nissan CA18DET/SR20DET masing-masing).
 

Suspensi 
Suspensi di dalam mobil drift cenderung memiliki pegas yang sangat tinggi dan tingkat damper. Sway bar yang ditingkatkan, terutama pada bagian belakang. Caster sering meningkat untuk meningkatkan pengendalian mobil selama slide. Kebanyakan mobil menggunakan terintegrasi coilover / shock (MacPherson strut) kombinasi. Jenis suspensi memungkinkan naik tinggi harus disesuaikan secara independen dari perjalanan suspensi. Tidak ada pengaturan ketinggian yang sempurna atau musim semi / shock combo untuk mobil apapun, tetapi driver masing-masing akan memiliki preferensi pribadi mereka sendiri. Suspensi Banyak produsen menawarkan suspensi disetel khusus untuk drifting. Bushing dapat ditingkatkan dengan bagian urethane.

Positif camber tidak pernah diinginkan. Ada hal seperti camber negatif terlalu banyak. Membuat roda / ban pergi ke camber negatif statis pada sebuah kendaraan dengan suspensi depan MacPherson strut melawan perubahan camber positif. Namun, ada tingkat di mana Anda over-melawan dan dengan demikian ban selalu dalam situasi negatif camber. Ini tidak diinginkan karena akan baik mengenakan ban prematur dan penurunan patch kontak dan sehingga menurunkan pegangan secara keseluruhan. Dalam camber, belakang kurang negatif (jika ada) sering digunakan dan, jika digunakan, biasanya untuk men-tweak keseimbangan mobil. Sekolah-tua Jepang Drifters digunakan untuk menjalankan oni-Kyan ("camber iblis") sehingga mereka bisa mendapatkan ban mereka untuk berputar mudah meskipun mereka memiliki daya yang sangat sedikit Hal ini demikian jatuh dari nikmat sebagai kinerja yang serius-berpikiran suspensi setup. Namun, banyak mobil dibangun untuk menunjukkan (seperti yang didorong oleh bōsōzoku) masih menggunakan gaya setup suspensi untuk melihat agresif. Sebuah beberapa derajat dari kaki-out pada roda belakang (tepi terkemuka miring keluar) dapat mengurangi stabilitas belakang, dan membuat pengaturan melayang lebih mudah. 

Ruang Kemudi
Karena gaya sentripetal besar yang ditemui selama drifting, driver merasa lebih baik untuk ditahan tegas oleh kursi ember, dan memanfaatkan. Hal ini memungkinkan tangan untuk hanya memutar roda, sebagai lawan bracing diri terhadap roda. Roda kemudi harus relatif kecil, dished, dan bulat sempurna, sehingga bisa dilepas dan diizinkan untuk berputar melalui tangan sebagai kastor kembali roda depan ke pusat. Kenop pengunci pada rem tangan biasanya digantikan dengan tombol putar spin, ini berhenti rem tangan pengunci pada saat ditarik. Beberapa driver memindahkan lokasi rem tangan atau menambah ekstra aktuator rem tangan hidrolik untuk tenaga pengereman yang lebih besar. Banyak driver menggunakan alat pengukur tambahan untuk memonitor hal-hal seperti tingkat meningkatkan, minyak, asupan dan suhu pendingin. 

Mesin
Daya Mesin tidak perlu tinggi, dan sebenarnya kalau mobil memiliki kekuatan terlalu banyak, itu bisa sangat sulit untuk menangani selama penyimpangan. Driver Masing-masing memiliki preferensi mereka sendiri, dan mobil drift dapat ditemukan dengan apa saja dari 100 bhp (74 kW) sampai 1000 bhp (745 kW). Biasanya, tuning mesin berorientasi untuk mencapai respon linear daripada output daya maksimum. Mesin juga harus dilengkapi dengan sistem pendingin upgrade. Tidak hanya adalah mesin didorong sangat keras, menciptakan banyak panas, tetapi karena didorong di sudut mengurangi aliran udara melalui radiator. Untuk mesin turbocharged, efisiensi pendingin juga sama berkurang. Pendingin minyak hampir penting. V-mount intercooler dan radiator meningkatkan aliran melalui komponen-komponen ini, dan terus keluar intercooler mahal dari bahaya dalam kasus kecelakaan kecil. 

Kemudi
Dengan sudut kemudi meningkat adalah mungkin untuk mencapai sudut yang lebih besar dengan kendaraan, juga membantu dalam pemulihan spin. Hal ini sering dilakukan dengan spacer di rak kemudi, rak kemudi kustom, berakhir tierod adat, atau mesin spindle. Dalam kasus yang ekstrim meningkatkan sudut kemudi mungkin datang ke titik di mana ban atau roda datang ke dalam kontak dengan potongan suspensi lain atau batin / fender luar, dalam hal modifikasi tambahan diperlukan jika kontak tersebut harus dihindari. 

Body
Chassis persiapan mirip dengan mobil balap jalanan. Kandang Roll kadang-kadang digunakan untuk keselamatan, dan meningkatkan kekakuan torsi dari frame mobil, tetapi wajib dalam acara-acara yang melibatkan tsuiso 2 + mobil 'berjalan dalam peristiwa tabrakan samping. Kawat gigi depan dan belakang strut tower, B-pilar kawat gigi, kawat gigi lengan bawah, dan kawat gigi master silinder semua digunakan untuk sasis kaku. Interior dilucuti tempat duduk asing, trim, karpet, mematikan suara, sesuatu yang tidak penting akan dihapus untuk mengurangi berat. 

Body kit sering terpasang dengan ikatan kabel. Bila body kit memenuhi dinding atau tepi jalan, kabel ikatan snap, melepaskan bagian, sebagai lawan untuk memecahkannya.

Sebagai mobil drift didorong lebih cepat, tuning aerodinamis menjadi lebih penting juga. Spoiler belakang dan sayap biasanya berguna hanya dalam jumlah besar, trek yang terbuka di mana mobil-mobil berkembang cukup kecepatan untuk menciptakan kebutuhan untuk lebih downforce. Lengkungan roda sering digulung atau menyala untuk memungkinkan fitment ban yang lebih besar. Aliran udara ke mesin sangat penting, sehingga sering hood vented.

Karena sifat hobi, mobil drift biasanya terlibat dalam kecelakaan kecil banyak.



Roda 
Mobil-mobil cukup sering memiliki ban yang berbeda pada bagian depan dan belakang, dan pemilik mungkin memiliki cukup beberapa set. Sebagai aturan, ban baik pergi di depan untuk kemudi yang baik. Pada bagian belakang, ban keras-senyawa yang digunakan, cukup sering kedua tangan yang cenderung berakhir di awan asap. 15 "roda adalah umum di bagian belakang, sebagai 15" ban yang murah. Sebagai sopir membaik, kemungkinan besar mereka akan ingin meningkatkan ban bekas di belakang untuk senyawa pegangan yang lebih tinggi. Walaupun murah / ban keras menyenangkan murni untuk kelicinan mereka dan kemudahan melayang, mereka dengan cepat menjadi bahaya bagi drift kecepatan tinggi. Driver Lebih maju membutuhkan pegangan yang paling mungkin dari semua 4 ban, sehingga untuk mempertahankan kontrol memadai selama drift kecepatan tinggi. Drifters Kompetitif sering berjalan DOT-disetujui ban lebih dekat dengan ban balap, yang diizinkan, dengan pengecualian beberapa kejuaraan utama termasuk D1GP yang hanya mengijinkan komersial tersedia ban yang disetujui oleh mereka. Pegangan ini diperlukan untuk kontrol, kecepatan, dan snap cepat di entry awal. Umumnya ban mengkonsumsi melayang cepat dan beberapa set mungkin diperlukan untuk acara tunggal.

Beberapa perusahaan, seperti Kumho Ban, ban dibuat dengan efek khusus untuk drifting. Ban ini menghasilkan asap berwarna abu-abu bukan asap biasa saat melayang. Ban beraroma Lavender juga telah dikembangkan. Mereka tidak diizinkan di banyak kompetisi, karena mereka dilihat sebagai memberikan keuntungan yang tidak adil kepada tim dengan dana untuk menggunakannya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar